MY BLOG

head

head 2

ALL ABOUT ME

My photo
BANDUNG, JAWA BARAT, Indonesia
LENGKAPNYA DIONISIUS KRIS DE YANTO AKA RANGGA (A.K.A CRISS DHYON RANGGA) PERUBAHAN NAMA INI MENCERMINKAN PERUBAHAN HIDUPKU YANG DULUNYA TIDAK TAHU APA-APA DAN SEKARANG MENJADI SESEORANG YANG CEPAT TANGGA[P AKAN SESUATU YANG BARU

13agustus

13agustus3

Thursday, February 9, 2017

ANALISIS SWOT BISNIS MODEL KANVAS YOGHURT MAGIC

ANALISIS SWOT BISNIS MODEL KANVAS
YOGHURT MAGIC

Disusun Oleh:
Anisha Noviani Agustin        (13161008)
Meriena Vaga M                   (13161009)
Dionisius Kris                        (13161010)
Fia Ardia Garini                   (13161011)
Tiara Anggia                         (13161012)
Sumayyah Al-Fithriyyah      (13161013)
Khilda Taba                          (13161014)

KELOMPOK 2


Description: D:\sist respirasi\stfb-300x279.png

SEKOLAH TINGGI FARMASI BANDUNG
2016



TABEL ANALISIS SWOT BISNIS MODEL KANVAS YOGHURT MAGIC
NO
ASPEK
STRENGTH (KEKUATAN)
WEAKNESS (KELEMAHAN)
OPPORTUNITY (PELUANG)
THREAT (ANCAMAN)
1
Costumer Segment
Jumlah mahasiswa STFB ± 1700 orang belum termasuk mahasiswa Bhakti Kencana
Tidak secara spesifik memisahkan kebutuhan segmen
Meningkatnya kesadaran mahasiswa untuk mengkonsumsi minuman sehat; Aktivitas mahasiswa yang padat membuat mahasiswa ingin mengkonsumsi minuman yang segar tetapi sehat
Adanya pesaing produk yang dijual di STFB.
Minuman ini disajikan dalam keadaan dingin, sehingga jika cuaca dalam keadaan hujan, itu merupakan ancaman terbesar bagi kami.
2
Value Proporsitions
Fokus kepada rasa dan kualitas produk serta servis yang memuaskan
Harga yang kurang tejangkau
Segmen-segmen tertentu menyukai produk
Munculnya produk pesaing dengan kualitas yang sama
3
Channels
Penjualan produk dapat terpantau secara langsung; program tertentu terajadwal dan terkomunikasi dengan baik
Penjualan langsung tidak terjadwal dengan baik; adanya pembagian keuntungan dengan partner.
Berkembangnya media komunikasi
Pesaing lebih cepat meningkatkan kemampuan mengelola channels.
Channel tidak mau menerima produk kita, dikarenakan ada produk lain yang serupa.

4
Costumer Relationships
Adanya berbagai progam inovasi untuk costumer
Media sosial belum dikelola dengan baik
Banyak potensi dari media sosial yang belum dikembangkan
Pesaing menawarkan program yang lebih menarik
5
Revenue Streams
Mengambil keuntungan sebesar 100 % untuk penjualannya
Harga agak mahal dan kurang terjangkau
Dapat menambah varian rasa yang lebih banyak, dan lebih meminimalis kemasan agar harga bisa lebih terjangkau
Tidak terjualnya barang prodak, yang dapat menyebabkan kerugian, dan juga harga jual pesaing lebih murah sehingga banyak lebih memilih mengambil prodak pesaing
6
Key Partners
Organisasi dan komunikasi yang baik
Jarak yang jauh
Banyak key partners yang ingin bekerja sama
Supplier tidak dapat memenuhi kebutuhan produksi
7
Key Activities
Kegiatan telah tersusun secara sistematis
Kegiatan tidak terjadwal dengan baik
Perkembangan teknologi memberi peluang dalam meningkatkan usaha
Pesaing mampu meniru dalam waktu cepat
8
Key Resources
Semangat dan kemampuan anggota dalam menjalankan bisnis; relasi yang luas
Jumlah tenaga yang terbatas
Meningkatnya semangat dan relasi anggota dapat mengembangkan usaha yang sudah ada
Aktivitas lain dari anggota menyita waktu
9
Cost Structure
Biaya marketing rendah
Biaya produksi meningkat
Pemanfaatan teknologi untuk mengurangi biaya bahan
Biaya operasional dan produksi terus meningkat




No comments: